Selasa, 09 Februari 2010

Ternyata, PTC Itu Scam!

Sudah lumayan lama saya tidak mengupdate blog saya ini. Karena adanya kegiatan diluar dunia maya, maka saya harus meluangkan waktu blogging saya.
Hari ini saya akan membahas tentang situs-situs PTC yang termasuk kedalam kategori SCAM, disini kita perlu mengetahui arti dari SCAM itu sendiri. Scam dapat diartikan sebagai bentuk kegiatan penipuan atau kebohongan. Tak jarang kita mengikuti satu situs investasi ataupun mengikuti situs-situs PTC yang terlihat jujur, padahal mereka melakukan tindakan scam terhadap kita.
Lalu muncul pertanyaan, apa ruginya buat saya, toh untuk ikut PTC saya tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Jawabannya, ya anda tidak akan rugi disisi materil/uang karena pada saat mendaftar anda tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Tapi pernahkan terlintas oleh kita, berapa lama kita menghabiskan waktu kita untuk meng-klik iklan-iklan di situs PTC scam tersebut? Bagaimana jika waktu-waktu tersebut ternyata, bila kita mengikuti situs-situs yang jujur(legit) , menghasilkan uang dan kita tidak ditipu tentunya?
Ada beberapa jenis tindakan scam dalam PTC menurut saya. Disini saya akan coba untuk menjelaskannya.

1. Pending PO
Kebanyakan situs-situs PTC menjadi scam atau dikategorikan scam karena waktu menunggu yang sangat lama dalam melakukan PO. Umumnya, po atau pembayaran dilakukan paling lama 5 hari kerja. Untuk beberapa situs, terkadang kita diharuskan menunggu selama 30 hari. Bukankah itu waktu yang cukup lama? Kita menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan nilai terendah untuk dapat dibayar, tapi pada saat pembayaran situs tersebut lalai atau malah "hilang dari peredaran".
Contoh situs:
1). Youptc, lama dalam membayar, saya menunggu 1 bulan lebih tapi tidak dibayar.
2). Arclicks, pada saat po, situs ini menjajikan 15 hari kerja untuk proses po, tapi pada kenyataannya, situs menghilang

2. Situs Menghilang Ditengah Jalan
Untuk kasus ini, jelas situs hanya mencari untung dengan menggaet pengiklan dan mengajak kita untuk mengkliknya (karena itu memang "sifat" dari PTC). Setelah berhasil menggaet para pengiklan, termasuk kita untuk berinvestasi disana, situs itu tiba-tiba hilang begitu saja. Kebanyakan, situs yang menggunakan modus ini adalah situs yang memakai script buxhost.
Contoh situs :
1). Buxgolden
2). Buxmarley

3. Invest Dahulu Sebelum Gabung

Yang in tidak usah dibahas. Didalam mindset kita, PTC adalah program yang free, artinya kita tak perlu mengeluarkan uang untuk bergabung, dan juga kita tidak dipaksa untuk mengeluarkan untuk segalah hal yang berkaitan dengan iklan. Jika ada situs yang mengharuskan kita untuk membayar dahulu sebelum bargabung, maka hampir pasti situs tersebut adalah scam.

Sekali lagi, dalam bisnis PTC yang kita butuhkan adalah kejujuran, waktu dan kesabaran. Semua ini nantinya akan menghasilkan hasil yang lumayan besar bagi kita, karena prinsip bermain PTC adalah dengan modal nol, kita dapat menghasilkan uang yang cukup besar.


0 komentar:

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP